PERAYAAN DIES NATALIS UNIPA KE 20: DOSEN DAN MAHASISWA BERPRESTASI DAPAT PENGHARGAAN

Dari kiri ke kanan Mohammad Lakatoni, (Wakil Gubernur PB) , Julia R. Tapilatu (Wakil Mahasiswa Berpretasi). Lukas Sonbait (Wakil Dosen Berprestasi), Achmad Rohani, (Wakil dosen Unipa yang purna tugas), Meky Sagrim Rektor Unipa

Acara syukuran perayaan hari jadi atau Dies Natalis Universitas Papua (Unipa) yang ke 20 tahun dilaksanakan  hari senin (9/110) bertempat di Aula utama Unipa. perayaan yang dihadiri oleh wakil Gubernur Papua Barat itu  diawali dengan  pemutaran video “Sapa Prestasi” dimana para mahasiswa dan dosen yang berprestasi menyampaikan  motivasi prestasi menuju “unipa yang unggul dan berprestasi”.

Herman Tubur,  Ketua Panitia Dies Natalis ke 20 Unipa

Ketua Panitia  pelaksana Herman Tubur, SP, M.Si mengatakan “pada acara ini panitia akan memberikan pengharagaan/apresiasi kepada mahasiswa berprestasi yang selama ini berkompetisi  di ajang Nasional mewakili Unipa dan  kepada dosen yang berprestasi yang memiliki HAKI,  selain itu juga penghargaan diberikan kepada dosen dan staf yang purna tugas pada tahun 2020”.

Meky Sagrim, Rektor Unipa

Sementara itu Rektor Unipa Dr. Meky Sagrim, SP, M.Si saat menyampaikan sambutan mengatakan “dalam perkembangan Unipa yang sebelumnya hanya satu fakultas yakni fakultas pertanian, saat ini menjadi Universitas dengan 12 fakultas yang tersebar di beberapa wilayah seperti kampus dua di Kabupaten Sorong yaitu Fakultas Kedokteran dan Teknik dan Pertambangan,  kampus tiga di Raja Ampat (Fakultas Ekowisata)  dan kampus empat di Kabupaten  Manokwari Selatan (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ).

Hal ini menunjukkan bahwa unipa dalam usianya yang ke 20 tahun terus mengembangkan diri kearah yang lebih baik, tentu saja ada banyak kendala tetapi dengan kerja keras dan kerjasa sama dari semua pihak saya yakin unipa akan menjadi satu perguruan tinggi yang berprestasi dan mandiri melalui dua kata kunci yaitu Transformasi dan Restorasi menuju  universitas yang berdaya saing dalam rangka “Ilmu untuk Kemanusiaan”. Kata Dr. Meky Sagrim. Ia juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas jerih paya mereka dalam memajukan unipa hingga saat ini”.

Mohammad Lakatoni, Wakil Gubernur Papua Barat

Wakil Gubernur Mohammad Lakatoni, SH, M.Si juga turut memberikan sambutan. ia mengatakan “pada Dies Natalis ke 20 ini diharapkan dapat menjadi sebuah momentum untuk mengaktualisasikan semangat awal berdirinya Unipa. Unipa dibentuk bukan hanya untuk menjadi universitas yang bersaing pada skala lokal  dan regional namun dapat bersaing hingga ke tingkat internasional dengan penyelenggaraan pendidikan berkualitas”  kata  Wagub  Lakatoni.

Sumber : ppid.unipa.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *