WAKIL REKTOR III DAN WAKIL DEKAN III UNIPA MELAKUKAN STUDI BANDING KE UNIVERSITAS BRAWIJAYA

Situasi pandemi covid-19 yang saat ini melanda dunia tidak menyurutkan  semangat petinggi Universitas Papua (Unipa) untuk terus berkarya mengabdikan diri memberikan yang terbaik bagi kampus Unipa, salah satunya  Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Keliopas Krey, S.Si, M.Si tadi pagi memimpin  Wakil Dekan WD)  III dari beberapa fakultas yang ada di lingkungan Universitas Papua  (UNIPA) menuju  kota Malang untuk melakukan studi banding di Universitas Brawijaya,

“Studi banding ini bertujuan untuk menggali informasi lebih banyak di Universitas Brawijaya (Unibrauw) yang merupakan salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia dibidang kemahasiswaan”. “Hal ini terbukti dari prestasi Unibrauw pada tahun 2018 berada di urutan 6 (enam)  Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan (Simkatmawa) dan tahun 2019 berada di urutan 2 (dua) seluruh Indonesias. Itu alasan Unibrauw jadi kata  pak Kelly Krey. Lanjutnya lagi “Tujuan utama melakukan studi banding nantinya adalah menggali sebanyak mungkin informasi yang bisa didapat secara teknis real dan empiris kemudian dijadikan sebagai barometer dan pembanding sehingga dapat tmenemukan sebuah pembaharuan yang aplikatif, baik untuk perencaan jangka pendek,  menengah maupun  jangka panjang  demi  kemajuan Unipa kedepan. Katanya lagi. Studi banding tersebut akan dilaksanakan selama dua hari terhitung tanggal 15 -16 Oktober 2020.

Informasi tambahan bahwa Pemeringkatan kemahasiswaan penting  dilakukan guna mendorong erguruan Tinggi (PT) untuk meningkatkan kepedulian kepada kegiatan-kegiatan kemahasiswaan sehingga dapat menumbuh-kembangkan prestasi mahasiswa dalam bidang penalaran dan kreativitas mahasiswa, olahraga, seni, minat khusus, bakat, kewirausahaan, dan kesejahteraan mahasiswa dalam skala nasional maupun internasional.

Sumber : ppid.unipa.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *